Kontingen UIN Bandung Ikuti PWN PTK ke-15 Palembang

(UINSGD.AC.ID)-Kontingen UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) ke 15 di Jakabaring Sport Center (JSC) Kota Palembang yang hari ini dibuka Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas diikuti 1.176 peserta. 

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Ali Ramdhani selaku Ketua Panitia PWN PTK ke-15 menyatakan seribuan lebih peserta tersebut dengan rincian peserta luring: 444 orang, peserta daring: 558 orang, pembina pendamping:116 orang, dan pimpinan kontingen: 58 orang. 

“Model dan Jenis Kegiatan Kegiatan PWN PTK XV 2021 diselenggarakan dengan system Blanded Camp, yaitu kegiatan yang dilaksanakan 
dengan perpaduan kegiatan daring dan luring,” kata Ali Ramdhani saat menyampaikan laporan di hadapan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan peserta yamg hadir, Kamis (11/11/2021).

Menurut Ali Ramdhani, kegiatan yang dilaksanakan berupa pengembangan wawasan, pelatihan, dan bhakti pramuka ke masyarakat. 

Pengembangan Wawasan, lanjut Ali Ramdhani, di antaranya Wawasan Moderasi Beragama, Pencegahan dan Penanganan covid-19, Dialog Pemuda Lintas Iman, Generesi Millenial Effect dan Indonesia Emas 2045, serta Optimalisasi Media Sosial dan Transformasi Digital. 

Dalam kegiatan pembukaan ini, juga digelar Pemecahan Rekor Muri 25.000 Pantun Moderasi Beragama, yang dicatatkan dalam Musium Rekor Indonesia (MURI). 

“Secara khusus kami laporkan kepada Bapak Menteri Agama, bahwa kegiatan PWN PTK XV 2021 menerapkan mitigasi covid dan protokol 
kesehatan yang ketat, dengan kontrol aplikasi PWN PTK yang dirancang bangun oleh siswa Madrasah kita,” kata Ali Ramdhani. 

Dijelaskan Ali Ramdhani, kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) XV Tahun 2021, akan berlangsung selama 6 hari dari 9 s.d 14 November 2021. 

Ada tiga tujuan digelarnya PWN PTK. Pertama, meningkatkan persaudaraan sesama muslim (ukhuwah Islamiyah), persaudaraan sebangsa (ukhuwah wathaniyah) dan persaudaraan antar sesama manusia (ukhuwah basyariyah) di kalangan mahasiswa Pramuka PTK dan masyarakat. 

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Scroll to Top