Yudisium Wisuda Ke-96 Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Yudisium Wisuda Ke-96 Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Pada hari Jum’at, 23 Februari 2024, Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Yudisium Wisuda yang dilaksanakan di Ruang Auditorium Fakultas Psikologi. Ini merupakan yudisium ke-96 yang telah diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi. Terhitung ada 29 mahasiswa yang akan disegerakan mendapat gelarnya sebagai sarjana psikologi.

Yudisisum sendiri merupakan proses akademik yang menyangkut perihal penetapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Turut hadir dalam acara ini Dekan serta Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan juga Kepala serta Sekretaris Prodi Fakultas Psikologi. 

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan serangkaian acara lainnya. Kemudian, acara dilanjut dengan pembacaan surat keputusan tentang yudisium dan penghargaan mahasiswa  dilakukan oleh Nisa Hermawati S.Psi, M.Psi, Psikolog selaku Kepala Prodi Fakultas Psikologi.

Pemberian penghargaan mahasiswa berprestasi dilayangkan kepada 10 mahasiwa,  yaitu:

  1. Anggy Chairunnisa (IPK tertinggi & predikat pujian)
  2. Almananza Puteri (Masa studi tercepat & predikat pujian)
  3. Rita Wahyuni (Predikat pujian)
  4. Meiviana Nurul Khadijah Maulana (Tahfidz 30 juz)
  5. Fatimah Azzahra (Tahfidz 10 juz)
  6. Sholihattunnisa Nur Maulid (DEMA tahun 2019 & periode 2020/2021)
  7. Reva Dwi Insyra (DEMA periode 2020/2021)
  8. Adnan Majid (DEMA periode 2020/2021)
  9. Aghnia Arini El Haq (DEMA periode 2020/2021)
  10. Faradilla Puspita Hanafi (DEMA periode 2020/2021 & 2021/2022)

Pemberian kesan dan pesan disampaikan oleh perwakilan calon wisudawan yaitu Anggy Chairunnisa, S.Psi., yang mengungkapkan perasaannya selama mengemban ilmu di Fakultas Psikologi. Pemberian sambutan meriah disertai nasihat juga disampaikan oleh Dekan Fakultas Psikologi, Prof. Dr. Hj. Ulfiah M.Si, CPCE, MCE. Acara diakhiri dengan pemberian simbolisasi pelepasan mahasiswa oleh Ketua Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dengan demikian, sebanyak 29 mahasiswa telah melakukan yudisium dan mendapatkan gelarnya sebagai sarjana psikologi. Semoga ilmu yang ditimba selama bertahun-tahun dapat menjadi manfaat untuk diri sendiri maupun khalayak luas.

Humas Fakultas Psikologi

UIN Sunan Gunung Djati Bandung

WhatsApp
Facebook
Telegram
Email
Print
Twitter

Leave a Reply