Rapat Kerja Fakultas Psikologi: Membangun Sinergitas dan Optimalisasi Kinerja menuju Fakultas Psikologi Terakreditasi Unggul
Rapat Kerja Fakultas Psikologi: Membangun Sinergitas dan Optimalisasi Kinerja menuju Fakultas Psikologi Terakreditasi Unggul

Rabu, 31 Januari – Jumat, 2 Februari 2024, Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Rapat Kerja intensif yang bertempat di Laut Biru Hotel & Resort, Pantai Barat, Pangandaran. Rapat ini dihadiri oleh seluruh jajaran rektorat, dekanat, dan tenaga kependidikan Fakultas Psikologi. Rapat ini diselenggarakan guna membahas program kerja sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu akademis dan pengembangan Fakultas menuju Akreditasi Unggul. 

Laporan kegiatan disampaikan oleh ketua penyelenggara yaitu Dr. Rosleny Marliani, M.Si., CPP., yang juga merupakan Wakil Dekan 2 Fakultas Psikologi. Selanjutnya Prof. Dr. Hj. Ulfiah, M.Si., CPCE., MCE., selaku Dekan Fakultas Psikologi memberikan sambutan positif pada kegiatan ini. Rapat kerja ini dibuka oleh Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag., selaku Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sebelum kegiatan inti dilaksanakan, terlebih dahulu disampaikan materi mengenai Sistem Peningkatan Karir Dosen dan Pengembangan Kelembagaan oleh Dr. H. Cakra Amiyana, ST., M.A., selaku Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bandung. Kemudian disampaikan juga beberapa materi pengembangan fakultas oleh jajaran Wakil Rektor yaitu Daya Dukung Kurikulum Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dalam Mewujudkan Program Studi yang Unggul dan Kompetitif, Strategi Pengembangan Kompetensi dan Prestasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Strategi Pengembangan Kompetensi dan Prestasi Mahasiswa, dan Strategi Membangun Kerjasama Internasional yang dibahas secara komprehensif.

Rangkaian kegiatan Rapat Kerja dilanjut dengan pemaparan program kerja yang disusun oleh para Wakil Dekan yang terbagi dalam 3 bidang, diantaranya: Bidang Akademik, Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, dan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan kerjasama. Dari hasil pemaparan tersebut, selanjutnya dilakukan sidang komisi oleh setiap bidang. Rapat kerja ini diakhiri dengan pemaparan program kerja oleh Ketua Prodi, Ketua Laboratorium beserta Ketua Unit-Unit, antara lain: Program Studi, Laboratorium, Unit Layanan Psikologi, Komite Penjaminan Mutu, Unit Publikasi Ilmiah, Kajian dan Pengembagan Keagamaan, Unit Layanan Bahasa Asing, serta Kerjasama Kelembagaan dan Humas

Rapat kerja ini menyusun dan membahas program kerja secara rinci yang mencakup inovasi kurikulum, peningkatan fasilitas laboratorium, dan kolaborasi dengan berbagai industri. Dilakukan juga pemaparan hasil dari sidang komisi dan kemudian dilakukan diskusi mendalam guna memastikan setiap aspek yang dibahas dapat mendukung pencapaian visi dan misi Fakultas Psikologi secara penuh.

Dengan program kerja yang sudah disahkan, Fakultas Psikologi sekarang fokus pada implementasi rencana. Langkah-langkah konkrit akan diambil untuk mewujudkan inovasi kurikulum, meningkatkan fasilitas penunjang, dan memperkuat strategi pengembangan kompetensi dan prestasi tenaga pendidik maupun mahasiswa.

Fakultas Psikologi mengundang seluruh Civitas Akademika Fakultas Psikologi untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan visi dan misi Fakultas Psikologi di tahun 2024. Kontribusi dan dukungan dari berbagai pihak diharapkan dapat memperkaya perjalanan  Fakultas Psikologi menuju Fakultas Psikologi yang unggul dan kompetitif dengan memperhatikan nilai-nilai islam dan kearifan lokal.

Humas Fakultas Psikologi

UIN Sunan Gunung Djati Bandung

WhatsApp
Facebook
Telegram
Email
Print
Twitter

Leave a Reply