Kegiatan Penjaminan Mutu “Bedah Borang 9 kriteria dan simulasi re-akreditasi BAN-PT”

Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan kegiatan penjaminan mutu bertajuk “Bedah borang 9 kriteria dan simulasi re-akreditasi BAN-PT” pada hari Rabu, 24 Maret 2021 di Shakti Hotel Bandung. Kegiatan yang dihadiri oleh dosen dan civitas akademik UIN Sunan Gunung Djati Bandung diadakan dalam rangka re- akreditasi  fakultas psikologi yang akan berakhir tahun depan.

Kegiatan yang dibuka oleh Dekan Fakultas Psikologi UIN Bandung menghadirkan bapak Rohanda M.Ag dari Lembaga Penjamin Mutu UIN SGD dan Bapak Saepudin Nirwan, S.Kom, M.Kom. sebagai narasumber yang didampingi oleh ketua KPM Dr. Hj. Asti Meiza, M.Si. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Psikologi, Bapak Dr. Agus Abdul Rahman, S.Psi., M.Psi., Psikolog. menekankan bahwa akreditasi kini menjadi keharusan dalam menjaga kualitas program studi karena audit internal yang telah dilakukan tidak cukup menjadi parameter. 

“Langkah yang harus dilakukan untuk kepentingan bersama bukan perorangan” Dekan Fakultas Psikologi berharap dengan adanya akreditasi dapat membawa kebanggaan bagi individu yang ada di dalamnya. Lebih jauh lagi, beliau mengingatkan bahwa diperlukannya alat ukur eksternal yang salah satunya dilakukan oleh BAN-PT yang bertujuan untuk menjaga reputasi baik Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kegiatan yang terbagi menjadi dua sesi ini mengupas mengenai seluk beluk akreditasi di sesi pertama. Sedangkan sesi kedua merupakan sesi diskusi berkelompok untuk membahas lebih detail mengenai borang per kriteria.

Leave a Reply